Agen Pospay

PT Pos Indonesia (Persero)

Buka Kesempatan Agen Pembayaran Online

Dalam rangka memperluas jasa pelayanan, PT Pos Indonesia kini membuka sistem pembayaran online melalui system online payment point atau SOPP. Dengan layanan ini, masyarakat memperoleh peluang usaha sebagai agen pembayaran online di lebih dari 21 macam sistem pembayaran online.
Kepala Kantor Pos Besar Surabaya Barkah Hadomeljono mengungkapkan, siapapun dapat mendaftarkan diri sebagai agen pembayaran online. Syaratnya, calon agen tinggal menyiapkan satu perangkat komputer, printer, dan uang deposit minimal Rp 500.000.
Investasi untuk memulai sebagai agen sekitar Rp 6 juta per orang. Setelah peralatan komputer siap, PT Pos akan menyediakan aplikasi software pembayaran online, kata Barkah, Menurutnya, jasa layanan agen pembayaran online dibuka kepada perseorangan. Harapannya, mereka dapat melayani pembayaran berbagai macam tagihan, seperti rekening listrik, telepon, atau kredit motor di lingkungannya.
“Kami sengaja tak membuka peluang usaha ini kepada korporasi tetapi untuk masyarakat umum agar titik sebarannya lebih luas dan mereka mendapatkan kesempatan usaha baru,” ujarnya.
Untuk setiap pembayaran online yang diterima, setiap agen mendapatkan komisi Rp 750. Dengan demikian, perhitungan jasa tidak dihitung dari nilai setoran melainkan aktivitas kegiatan pembayaran yang ada. Sedangkan, nominal pembayaran tak boleh melebihi deposit uang yang diserahkan agen kepada PT Pos Indonesia.
Barkah menambahkan, peluang usaha agen pembayaran potensial karena memiliki pangsa pasar jelas. Ia mencontohkan, dari pembayaran rekening listrik saja di Surabaya terdapat satu juta pelanggan, kredit motor FIF 60.000 kreditur, dan Adira Finance 60.000 kreditur pula.
Perluasan usaha
Seiring perkembangan teknologi informasi, PT Pos Indonesia kini tak lagi hanya berkutat pada jasa pengiriman surat, uang dan barang. Namun memperluas usahanya dengan layanan jasa lain, salah satunya dengan layanan pembayaran tagihan.
Mana jer Layanan Korporat PT Pos Indonesia Kantor Wilayah Usaha Pos VII Jawa Timur Agus Wahyudi beberapa waktu lalu menyatakan, dari segi volume, surat individu kini hanya berjumlah sekitar 35 persen. Namun layanan surat bisnis dan pembayaran tagihan berkisar 65 persen.
Beberapa pembayaran tagihan yang dilayani PT Pos Indonesia adalah tagiah telepon selular, telepon kabel, kredit motor, kredit mobil, asuransi, bank, kartu kredit, rekening listrik, dan pajak. Awal tahun ini, PT Pos Indonesia juga menggandeng PT K ereta Api untuk melayani penjualan tiket secara online.
Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasional VIII Surabaya Sugeng Priyono mengungkapkan, untuk sementara pembayaran tiket online lewat kantor pos baru dapat dilayani di Bandung. Namun dalam beberapa bulan ke depan akan diperluas hingga Jawa Timur.
Dengan sistem ini, calon penumpang tinggal memesan dan membayar tiket di kantor pos terdekat. “Selanjutnya, mereka akan mendapat resi yang dapat ditukarkan tiket di stasiun kereta saat mereka hendak berangkat,” tuturnya.
Sekarang PT. POS INDONESIA (PERSERO) dengan anak perusahaannya PT. Dapensi Trio Usaha menunjuk PT. Jananta Global Teknologi salah satu main agen Pospay bisa melayani masyarakat sampai ketingkat desa saat ini dengan jargon “mari satukan nusantara lewat POSPAY”
Untuk lebih detil silakan kunjungi websitenya di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s